nenek ku adalah nenek ku


rindu..

telah lama aku merindu Hitam dan Putih 

beberapa pekan terahkir

Hitam muncul di hadapan mimpiku

dan Putih menghadang jalan setapak itu 

kala aku di ingatkan oleh Hitam dan Putih 

sosok nenek ku seolah mengayun tangannya seperti memanggilku

(#)

saat itu

aku tertidur di pangkuan nenek

sambil nenek bercerita tentang perang sebelum 45′ waktu lalu

nenek bercerita tentang kejadian peperangan dimana kakek juga turut membela bangsa ini

demi cinta nya kakek terhadap nenek dan cintanya terhadap bangsa ini

sambil nenek bercerita panjang lebar

nenek pun sampai meneteskan air mata

ntah itu air mata bahagia atau air mata sedih

yang jelas aku sangat diam mendengar cerita itu

saat Hitam menyelimuti medan atau keharmonisan dua insan

saat itu pula nenek hanya bisa diam dan meredam segala Hitam nya kakek

saat Putih menyelimuti medan atau keharmonisan dua insan 

saat itu pula nenek tersenyum dengan Putih atas kelembutan kakek

dan yang terjadi adalah bukan tentang mimpi nenek dan kakek

semua adalah beda dari hati yang bisa merubah kesungguhan hidup

(ucap nenek padaku)

nenek berharap jika keriputnya dapat membuat kakek semakin cinta pada nenek

maka kakek tak akan pernah mencium nenek karena keriputnya nenek

hanya karena nenek memiliki Putih dari Hitam nya kakek

dan aku pun terkesan bahagia pada keriput nya nenek

nenek ku adalah nenek ku

yang memiliki Putih di atas Hitam nya kakek

meskipun kakek telah beristirahat dalam lahat

dan nenek tetap membawa keriputnya untuk kakek dan untuk ku.

Leave a comment